Penyakit Congek, Gejala Dan Cara Mengobatinya

Penyakit congek, gejala dan cara mengobatinya adalah topik pagi hari ini yang akan kami ulas. Ulasan mengenai penyakit congek ini berdasarkan keluhan banyak orang yang banyak diperbincangkan di media sosial. Mengapa bisa terjadi penyakit congek walau sudah membersihkan kotoran di kuping setiap bulannya? mungkin itu sebuah protes yang diungkapkan oleh banyak orang yang tidak terima dengan terkenanya penaykit congek. Baiklah mari baca sampai tuntas artikel tentang penyakit congek, gejala dan cara mengobatinya.

Penyakit Congek

Congek dapat diartikan sebagai penyakit kuping berair, istilah congek dipakai oleh masyarakat Indonesia yang bahasa latis aslinya adalah otitis media atau yang dalam bahasa medisnya adalah radang telinga tengah. Secara umum penyakit congek adalah peradangan yang terjadi pada gendang telinga baik sebelah kiri atau kanan akibat terjadinya infeksi oleh suatu alat ataupun benda lainnya.

Biasanya penyakit congek diakibatkan oleh adanya infeksi yang disebabkan oleh cotton bud atau pembersih kuping lainnya. Sebenarnya jika kuping tidak dibersihkan sampai ke dalam juga tidak ada masalah, adanya cairan lengket yang diproduksi oleh kuping berfungsi sebagai filter kotoran agar tidak sampai masuk ke dalam telinga. Hal inilah yang menjadikan salah persepsi seseorang menganggap bahwa kuping harus sampai bersih ke dalam, padahal jika sampai mengenai gendang telinga maka akan dapat menyebabkan gendang telinga terjadi infeksi dan dapat menyebabkan penyakit congek.

Pada dasarnya kotoran yang ada di telinga (lilin telinga) akan keluar dengan sendirinya seiring dengan gerak rahang. Maka sebaiknya pembersihan telinga ini dilakukan dua bulan sekali, dan yang lebih penting lagi pembersihan jangan sampai masuk ke dalam, cukup di bibir telinga saja agar tidak sampai terjadi infeksi pada gendang telinga. Ada juga orang-orang membersihkan telinga menggunakan bulu ayam, bahkan dengan pembersih telinga yang terbuat dari tembaga inilah yang sangat mudah menyebabkan infeksi pada telinga.

Gejala Penyakit Congek

Gejala penyakit congek yang paling mudah diketahui adalah adanya air yang keluar dari kuping secara terus menerus. Air ini adalah nanah yang dikeluarkan oleh gendang telinga yang terinfeksi. Untuk mengetahui secara rinci dari gejala apa saja yang ditimbulkan dari penyakit congek berikut ini:

  1. kuping terasa nyeri
  2. ngilu jika terdengar suara yang keras
  3. kuping terasa berdengung
  4. adanya nanah pada kuping yang terdapat congek
  5. pendengaran terganggu
  6. nafsu makan berkurang

Cara Mengobati Penyakit Congek

Pengobatan penyakit congek yang paling tepat adalah menggunakan obat herbal Jelly Gamat Gold G. Jelly Gamat Gold G adalah obat herbal yang terbuat dari ekstrak teripang emas. Hewan teripang adalah spesies timun emas yang hidup di laut dengan keunikan mempunyai pertumbuhan sangat cepat, jika badannya dipotong maka dengan cepat akan tumbuh seperti potongan tubuhnya. Hal inilah yang menjadi penemuan bahwa teripang emas dapat digunakan sebagai obat penyakit congek.

Jelly Gamat Gold G sudah memiliki BPOM Indonesia, sertifikat halal dari MUI sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Satu botol jelly gamat gold G memiliki kandungan anti septic alamiah, condroitin, kolagen, omega 3,6,9, protein, asam amino, dan juga gamatpeptid. Dari kandungan yang dimiliki oleh Jelly Gamat Gold G tersebut diyakini mampu mengobati berbagai penyakit degeneratif seperti penyakit maag, radang lambung, tipes, diabetes dan juga penyakit congek.

Cara mengobati penyakit congek menggunakan jelly gamat gold g yaitu dengan cara diminum dan juga di teteskan. Jelly gamat diminum 2 sendok makan 3 kali sehari dan juga diteteskan 2 kali sehari. Dengan mengaplikasikan cara tersebut secara rutin maka insyaAllah tidak lama penyakit congek akan sembuh. Banyak yang sudah membuktikan khasiat Jelly Gamat gold G sebagai media pengobatan yang efektif dalam menumpas berbagai penyakit.

Pemesanan Jelly Gamat Gold G dapat melalui CS Pusat KLIK DISINI

Penyakit congek, gejala penyakit congek dan cara mengobati penyakit congek dengan jelly gamat gold g solusi terbaik untuk penyakit anda.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *